Trakindo Memberikan Edukasi Pencegahan COVID-19 kepada 40 SD Binaan

wash
wash
wash

Sejak ditetapkannya status darurat nasional tanggap pandemi COVID-19 pada 29 February 2020 lalu, dan diikuti dengan penerapan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di hampir seluruh wilayah Indonesia, hampir semua jenis kegiatan yang bersifat komunal atau berkumpulnya orang banyak di kurangi bahkan dihentikan. Penerapan ini salah satunya berlaku pada kegiatan pendidikan dengan diliburkannya sekolah-sekolah untuk menghindari terjadinya penyebaran di kalangan guru dan siswa. Penghentian kegiatan belajar mengajar di sekolah ini mengharuskan siswa belajar dari rumah agar proses pembelajaran tetap berlangsung, begitu pula yang terjadi dengan 40 Sekolah Dasar binaan PT Trakindo Utama (Trakindo) yang ada di hampir semua wilayah cabangnya.

Sejalan dengan program pendidikan dan pengembangan sanitasi untuk penyehatan lingkungan sekolah melalui inisiatif program WASH (Water, Sanitation and Hygiene) in Schools, Trakindo memfasilitasi sekolah dan guru untuk dapat tetap melakukan edukasi terkait sanitasi dan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada siswa saat proses belajar dari rumah untuk mencegah diri terinfeksi COVID-19, salah satunya mengajarkan kebiasaan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun). Tidak hanya itu, anak-anak juga diajak untuk mengedukasi teman-temannya dengan membuat materi edukasi sederhana seperti poster, pesan bergambar, video pendek dan lainnya.

Sejumlah materi edukasi tentang COVID-19, tata cara cuci tangan yang benar dan juga bantuan sabun cuci tangan cair disiapkan Trakindo untuk sekolah-sekolah binaan. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung sekolah untuk tetap mengedukasi warga sekolah, khususnya siswa dalam menghadapi kebiasaan baru (New Normal) saat kegiatan sekolah kembali aktif nantinya.

Sebanyak lebih dari 120 materi edukasi, 1000 liter sabun cuci tangan, 400 botol sabun cuci tangan telah diserahkan ke 40 sekolah dasar binaan Trakindo untuk mendukung gerakan CTPS sebagai bagian dari program WASH (Water, Sanitation & Hygiene) in School dan upaya pencegahan diri dari infeksi COVID-19 di sekolah. Semoga dukungan ini membangun kesadaran semua demi kesehatan anak-anak generasi penerus bangsa. 

Kembali ke Berita